Tips How to Keep Our Money More Usefull ^^)v

Alhamdulillah,,,,,,
pas tadi mau buka email di yahoo ada salah satu artikel yang menarik mata ini buat dibaca
judulnya “Agar gaji tak habis” kalo baca dari judulnya aja kita udah tahu apa maksudnya bener ga?
tapii disini saya ingin membaginya dengan chingudeul semua siapa tahu bermanfaat. apalagi di jaman sekarang yang serba mahal kalo kita ga bisa hemat sehemat hematnya what will going on tomorrow and the day after tomorrow right????

so here’s the number one of the tips :

1. Menabunglah sebelum gaji hampir habis.

Terkadang ketika saya gajian di hari pertama saya sudah mikir pengen beli ini, pengen beli itu
bayar ini, bayar itu sampai lupa nabung akhirnya pas duit gajian udah abis baru inget yahhhh ternyata
saya belum saving my money akhirnya penyesalanlah yang tertabung hehehehe,,,,makanya nanti kalo kita
udah gajian jangan lupa ya chingudeul NABUNG dulu ok ^^)v biar uangnya ga keburu abis buat hal-hal yang
ga terlalu penting.

2. Budgeting, budgeting, budgeting untuk setiap pengeluaran

wiuhhhh sebenernya paling males sama yang namanya bikin budget buat pengeluaran, tapi apa boleh buat
dari pada kita kebobolan setiap bulannya so ga ada salahnya kalo kita mulai nge-budget untuk pengeuaran
di setiap bulannya.

3. Disiplin dalam perencanaan keuangan

aduhhh ini dia yang susah kalo lagi rajin ya rajin tapi kalo lagi males ya males. tapi hal ini harus
dirubah soalnya ga bagus buat masa depan so harus disiplin sampai kapanpun juga apalagi kalo ada
hubungannya dengan perencanaan keuangan. ayo sasti hwaiting ^^)v

4. Belanjalah sesuai kemampuan dan kebutuhan

Terkadang kita sebagai manusia ga pernah ada puasnya bener ga sih???? kalo saya terkadang ngerasa gitu
(hadeuh jadi malu (-_-“) ) dan terkadang juga saya selalu membeli sesuatu tanpa pernah berpikir apakah
barang yang saya beli benar2 saya butuhkan atau apakah barang yang saya ingin beli mampu saya beli dan
apakah semuanya itu bermanfaat buat saya aduh jangan sampai itu terjadi lagi. so mulai sekarang saya
akan belajar merubah hal itu mulailah berpikir sebelum membeli atau melakukan sesuatu agar pada
akhirnya semua yang kita lakukan dan gunakan bermanfaat.

5. Jangan remehkan uang receh

Jangan mentang2 lagi punya banyak uang kadang uang receh sering dijadikan anak tiri hihihi mending uang
recehnya kita tabung juga atau bisa kita gunakan untuk sesuatu hal yang berguna contohnya bisa dijadiin
tambahan ongkos, di sedekahkan ke fakir miskin (jangan lupa beramal ya chingudeul) atau buat tambahan
jajan beli Ice cream hehehehe,,,,

6. Buat Dana Cadangan

mungkin maksudnya lebih bagus kita simpen uang di beberapa tempat (bank) satu untuk pengeluaran, satu
untuk tabungan, satu lagi untuk cadangan kalo sewaktu2 ada hal yang emergency kita masih punya simpenan
lain. bener juga ya????

sipp itu dia tips nya kalo kita baca sih emmang simple kayaknya, ah gampang banget itu tapi jangan cuma di baca dong tapi harus di realisasikan juga di kehidupan kita.

Jangan lupa ya Menabung dan Jangan lupa juga Beramal

Annyong ^^)v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s