The Seoul Central Masjid di Itaewon, Seoul

Annyong haseyo🙂
dah lama banget neh aku ga posting tulisan di WP ku maklum lagi sibuk cari sepiring nasi dan segenggam berlian hehehehe lebay ya. padahal mah lagi bingung mau nulis apa lagi. dari kemarin-kemarin sebenernya pengen menuliskan sesuatu tentang warga muslim di korea tapi belum dapet artikel yang bagus dan meyakinkan but I’ll keep searching. soalnya aku pengen banget kesana aaahhhhh Seoul kagoshipeoyeo. (-_-“)

Chingudeul akhirnya pencarianku membuahkan hasil yippiiii (lagi2 lebay😛 ) walaupun belum nemuin 100% tentang warga muslim di korea tapi aku nemuin suatu artikel tentang The Seoul Central Masjid (서울 중앙 모스크 ) di Itaewon. Masjid ini dibuka pada tahun 1976 di Itaewon, Seoul. Lokasinya di Hannam-dong, Yongsan-gu. Masjid ini dijadikan masjid pusat di Seoul dan termasuk salah satu masjid terbesar di Korea Selatan. Subhanallah, dikirain di korea ga ada masjid dan orang islam tapi ternyata ada juga.🙂 jadi makin semangat ke korea (ngumpulin uang dulu akh….harus rajin2 nabung ini mah).

menurut artikel yang aku baca Ternyata di masjid ini menyediakan Al Qur’an dan banyak buletin-buletin dan ada juga Al-uran berbahasa Korea atau hangul. Selain itu ada kantor yang mengurusi masjid di Itaewon ini, dan juga ada sekolah TK Muslim di sekitar masjid ini yang rata-rata orang kulit putih dan juga kulit hitam. Lucunya ada anak-anak muslim di sini🙂. Subhanallah Meskipun rata-rata orang asing, tapi ada juga beberapa orang Korea-nya.

oia, itaewon sendiri sangat terkenal bagi kalangan turis dan personel tentara amrik yang bertugas di Korea Selatan. Karena memang Itaewon itu katanya bekas markas tentara amrik. katanya sih kalo kita main ke Itaewon Jadi berasa bukan di Korea saja, karena banyak bule berlalu lalang di jalanan. dan itulah salah satu alasan kenapa di Itaewon itu banyak banget Bar dan kalo kita mau ke masjid beberapa blok dari situ banyak banget para pekerja sex komersial dan para banci yang menjual diri mereka. hihhhh serem juga. disana juga terdapat banyak restoran mancanegara yang dibuka oleh imigran asing seperti dari India, Thailand, Timur Tengah dan Mexico.

selain banyak restoran mancanegara di itaewon juga banyaaaak loh toko halal dan restoran halal. Mulai dari daging halal, bumbu masakan lengkap, rempah-rempah, makanan-makanan berlabel halal. semuaaa ada di sini. Tapi ya gitu, kebanyakan yang jual orang timur tengah. jadi agak aman deh kalo mau makan.

Begitulah sedikit gambaran masjid di Itaewon dan di sekitarnya. jadi, kalo kalian ada yang memiliki kesempatan untuk jalan-jalan ke korea jangan lupa ya mampir ke Itaewon biar bisa makan makanan yang halal dan sholat tepat waktu. udah dulu ya chingu sharing info tentang Korea negeri yang paling ingin aku kunjungi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s