Adat dan Kebiasaan Orang Korea :)

I’m back🙂 tadi pas lagi chating sama temen, dia bilang blog aku keren all about korea gitu. terus dia minta aku untuk nulis suatu artikel tentang adat dan kebiasaan orang-orang korea. alhasil iseng-iseng deh aku searching lagi di Mbah Google ternyata ga susah juga buat nyari artikel kayak gini pas aku search banyak banget artikel kayak ginian akhirnya aku harus baca satu per satu….. Woooaahhhhhh mpe ngantuk tapi aku harus semangat biar bisa bagi-bagi infonya🙂

so, aku mulai darimana ya bingung…xixixixi🙂 tapi dari banyaknya artikel yang aku baca rata-rata sama semua jadi aku rangkum aja yah biar ga banyak2 amat. jadi langsung to the pointnya aja. oia, artikelnya aku bagi jadi 2 bagian aja ya kebiasaan baik dan kebiasaan buruk.

First Good Attitude Of Korean People are :

  • Biasanya orang korea itu kalo lagi kesakitan atau kesemutan sering banget menjilat jarinya sendiri terus disentuhin  ke hidung. ( ga tahu maksudnya apa lucu ya🙂 )
  • Sering banget menggendong orang yang sedang mabuk. ( kalo kita sering nonton drama korea pasti udah biasa lihat hal kayak gini, dan kalo aku perhatiin kendaraan di korea itu jarang banget nganter penumpangnya sampai depan rumah contohnya bis disana bis itu selalu berhenti pas di haltenya. kalo naik taxi rata2 orang korea itu tinggal di apartment atau rumahnya itu harus naik tangga dulu otomatis mau ga mau  ya di gendonglah ckckckck…… )
  • Mereka itu kebiasaan banget kalo makan mie itu langsung dari panci (praktis banget ya kalo aku yang makan mie dari panci sebelum aku makan mungkin tutup pancinya dulu yang mendarat di kepala gara2 dilempar Omma padahalkan bagus biar ga banyak cucian piring hehehe🙂 dan katanya sih kalo makan llangsung dari panci  bersama keluarga atau teman akan terasa kekeluargaanya)
  • ini nih kebiasaan yang paling lucu mereka itu kalo makan mie bunyi “Sluuurrppp” (suka bikin ngiler kalo nonton pas adegan mereka lagi makan…..Oopa minta dunk *Plaaak)
  • Kebanyakan keluarga atau orang2 di Korea sana punya meja panjang ( Mejanya itu sering banget disimpen diluar dan katanya sih sering banget dipake buat tidur2an sambil melihat pemandangan korea yang so arumdawo/beautiful. adegan ini juga sering aku lihat di drama2 korea)
  • Kebiasaan ngomong “aigoo” kalo lagi marah,sebel,senang pasti deh keluar kata2 Aigoo.
  • kebiasaan pegang telinga habis pegang panci panas (katanya sih telinga itu merupakan organ tubuh yang paling stabil suhunya..)
  • Kebiasaan mukul kepala (menurut mereka sih itu merupakan hal lumrah di korea, waduh kalo disini mungkin  kita udah babak belur kalo mukul kepala ckckckckck Aigoo….*oops ketularan hehehe😉
  • Para Penjual di Korea itu sopan santun baget sama pembeli or pelanggan ( kalo di korea kita cuma beli Ice Cream yang harganya 10rb aja mereka suka mendoakan kita dengan kata2 hati2 di jalan, jangan pulang terlalu malam, dll. baik banget ya kalo di Indonesia apa ada ya????? )
  • Orang2 korea sering banget kalau makan pasti penuh banget dimulutnya sampe pengan kesedek lihatnya. apa lagi kalo sambil ngomong pasti muncrat deh semua makanannya.
  • Kebiasaan gosok gigi (aku masukin ini sebagai kebiasaan mereka..karna dalam setiap film atau drama selalu ada adegan adegan gosok gigi..betul ta?)
  • Orang korea itu paling kuat sama urusan makan dan mabuk ( wow….)
  • Kalau matiin HP batrenya langsung dicopot (denger2 HP disana engga ada tombol REJECT jadi cara tercepat adalah dengan mencopot baterenya)
  • Suka banget kalo lagi sedih pergi ke atap dan merenungi nasib (mungkin karna pemandangan disana bagus baget kali ya, kalo di Indonesia ada yang bagus ga ya pemandangannya???????)
  • Orang korea itu Jarang banget mandi kalo lagi musim dingin (masa sih pantesan mereka ganteng dan cantik ga cepet luntur soalnya hahahahaha🙂 )
  • Suka banget mecahin telor pake kepala (kagak jelas maksudnya apa tp yg pasti patut untuk dicoba)
  • Suka makan BAWANG PUTIH (dipercaya dapat menetralkan darah..biar engga darah tinggi gitu)
  • Kebiasaan makan yang panas2 (dengan ini banyak orang korea yang bhkan belum berumur 40 harus memakai gigi palsu karna gigi aslinya hancur)
  • Kebanyakan cowok korea tuh lebih perasa , romantis ,penyabar dan rapuh hatinya (?) daripada ceweknya..( beda banget sama di indonesia)
  • Sumpit harus stanless steel ga boleh yang lain (ada sejarahnya mengapa mereka hanya mau menggunakan sumpit yang seperti itu baca artikel aku yang Sendok & Sumpit Khas Korea disitu ada sedikit tentang penjelasannya kenapa ).

ok chingudeul segitu dulu deh untuk yang good attitude nanti kalo ada tambahan lagi ada Ep. 2 nya ( kayak Drama aja ada episodenya wkwkwkwk…..🙂 )

sekarang ke bagian yang Bad Attitude…masih mau lanjutkan??????? Yuk Mari😛

  • Orang Korea Selatan sering menyuguhkan minuman beralkohol sebagai penghargaan pada teman atau tamunya.. Minuman beralkohol merupakan hal yang biasa di Korea Selatan, baik untuk laki-laki dan perempuan.(ow I Think It’s not good. Bila kita menghadapinya, sebaiknya kita menerima dulu minuman tersebut baru kemudian diletakkan lagi dan kemudian minta minuman ringan lainnya. Minuman beralkohol merupakan hal yang biasa di Korea Selatan, baik untuk laki-laki dan perempuan)
  • Orang Korea Selatan bertemperamen tinggi dan kasar terutama dengan orang yg menjadi bawahannya, mereka sering bicara keras seperti orang marah, diselingi makian dan kadang tangan memegang / mendorong kepala dimana hal tersebut dianggap hal biasa.
  • Makanan yang disantap orang Korea Selatan umumnya banyak mengandung Babi (makanya kalo ke Korea makan Kimchi aja hahay….jadi vegetarian. tapi tenang dikorea juga ada kaawasan untuk orang muslim nanti aku cariin deh artikelnya aku pernah baca soalnya😛 )
  • Makan di dalam kamar merupakan hal yang tabu, karena dipercayai membuat rezeki tidak akan masuk / menjauhkan dari rezeki …
  • Korea Selatan menegur atau membentak, kadang memaki bawahannya langsung saat itu juga bila melakukan kesalahan sekecil apapun (kadang belum tau salahnya apa jg sudah main bentak dulu, ini yg bikin kesel sama orang korea) Selesai marah atau dimarahi, tapi orang Korea Selatan tidak menyimpan dendam di hati, persoalan berhenti sampai saat itu juga.
  • Sebagian masyarakat Korea Selatan mempunyai pandangan bahwa bila kita minum bersama sampai mabuk maka tidak ada rahasia lagi diantara mereka dan mereka akan saling percaya dan bersahabat Untuk menghilangkan stress dan penat …
  • Budaya Operasi plastik yang dilakukan oleh orang2 dikorea… Di korea 75% Warganya telah melakukan operasi plastic ( Padahal menurutku, tampang2 mereka sudah oke2 kok ditambah lagi warna kulitnya bagus)
  • Warga Korea selatan dinobatkan sebagai warga paling stress di Dunia Whatt the?? 81% dari penduduk korea mengalami stress setiap harinya makanya banyak banget warga korea yang demen BUNDIR (Bunuh Diri) karena kehidupan korea yang keras…
wow, ternyata ada lucu dan seremnya juga ya orang korea itu tapi ga masalah buat ku kita ambil yang baik2 aja🙂 and keep positive thinking. how aboout you guys. yuk kita ke korea bareng-bareng….Yippi😛

5 thoughts on “Adat dan Kebiasaan Orang Korea :)

  1. Yupz mmg betul mreka suka ngucapin Aigoo… Kl lg senang.. Marah.. Terkejut >,< (sering bgt ak denger dari mulut mantan aku.. Smpe ketularan ke aku suka blg aigoo jg.

    Mreka mmg agak kasar krn budaya ny mreka x ya? Kl di indonesia itu mirip2 org manado.., krn suka minum alkohol jg.. Jago minum ^_^

    trus kl km blg wajah ny org korce cantik & ganteng2 sebetulnya itu anggapan yg slh.., tmn2 ku kebanyakan org korea dari masa sma.. Mgkin dl pertama ngeliat mreka cantik2.. Tp stelah bergaul lama & sering merhatiin wajah mreka satu persatu ternyata gk semua org korea cantik kl cow ny mmg lbih bnyk cakep ny ketimbang cew ny… ak jg di kasih tau ma mantan ku katanya di korea itu Kebanyaka. Cew2 ny jelek makanya di oprasi plastik (bukan cuma face bahkan payudara & bokong pun pasti di oprasi) makanya jgn heran kl ngeliat penyanyi or artis korea cantix2 & bohai hehehe… Itu semua hasil operasi bok!!! Percaya deh ma aku ^__^

    • hmmmm….pantesan aku sering banget denger kalo artis korea itu banyak yang oplas dan terutama para ceweknya dan aku jarang banget denger untuk artis cowoknya ternyata seperti itu ya kenyataannya.🙂

      Thank’s udah baca artikelnya ya.🙂

  2. hmmmm….pantesan aku sering banget denger kalo artis korea itu banyak yang oplas dan terutama para ceweknya dan aku jarang banget denger untuk artis cowoknya ternyata seperti itu ya kenyataannya.🙂

    Thank’s udah baca artikelnya ya.🙂

  3. di korea sekarang banyak WI (Warunh Indonesia) di kota ansan ada dua dan gak jauh dari setasiun ansan. diansan ada juga warung banglades masakan kas banglades tentunya. jadi dijamin 100% halal. karena di kota ansan banyak orang indonesianya jg dari negara2 lain. soal soal pukul kepala memang dah kebiasaan orang korea untuk orang yang lebih tua dilakukan kepada yang umurnya lebih muda. gara2 ini aku pernah berkelahi sama orang korea kwkwkwkw abis adatnya beda.

    trus biasa ke atap karena di sana memang kebanyakan apartermen jadi bisa naik keatap deh.

    orang korea klu makan jorok, jorok banget sisa makanan semua diatas meja, klu org indonesia kan di taruh di piring.

    iya soal mandi klu musim dingin memang jarang mandi, aku jd ikut ikutan seminggu sekali mandinya! tapi sekali mandi disauna jadi bersih deh untuk seminggu. di korea banyak sekali sauna, bicara sauna inipun cara mandinya sangat berbeda dng di ind.

    betul cewek2 korea sebagian besar operasi, kebanyakan bagian mata yang di operasi, karena mata mereka tidak ada lipatannya kayak orng ind. jadi kelihatan talup

    kowawo, taemme manayo!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s