RESEP MAKANAN KOREA BIBIMBAP (Nasi Campur)

Hmmmm…..ada yang tahu Bibimbap ?? itu tuh sejenis nasi campur dari korea, ada yang pernah nyoba???? kalo aku sih pernah :) di Mall Gandaria kan ada Korean Restaurant waktu itu aku, adikku, dan sepupuku nyobain disana dan rasanya enak Yummi….waktu itu sih aku pesennya Bulgogi Bibimbap dan Dukkbogi harganyapun lumayan murah masih bisa terjangkau sama saku anak2 sekolah atau kuliahan…..

Bulgogi Bibimbap

tapi kalo sekarang aku ga usah jauh-jauh lagi kalo lagi pengen makan bibimbap, karena aku bisa buat bibimbap dirumah dengan resep yang super duper simple….

kalo kalian mau, boleh kok di copy resepnya dan dicoba di dapur rumah kalian masing-masing di jamin deh kalo kalian masak bibimbap ga butuh waktu berjam-jam palingan juga cuma 30 menit.

dan rasanya ga kalah sama kayak di restoran2 korea lainnya. (kalo kalian bisa masaknya ya :) )

so ini dia resepnya, bikin yukkkk……:)

Resep Masakan Korea Bibimbap Enak dan Nikmat

Bahan & Bumbu :

  1. 2 sendok makan minyak goreng
  2. 1 sendok teh bawang putih cincang
  3. 250 gram daging potong panjang
  4. 2 sendok makan jahe cincang
  5. 2 sendok the soy sauce
  6. 1 sendok teh minyak wijen
  7. 1 sendok makan wijen sangrai setengah halus
  8. Bumbu penyedap secukupnya
  9. 2 sendok makan kecap asin
  10. (semua bahan dicampur, dibagi dua)
  11. Tauge, bayam rebus secukupnya
  12. 4 butir telur mata sapi goreng
  13. Kimchi, acar wortel, lobak, sambal botol
  14. 4 buah jamur shitake
  15. 400 gram nasi pulen
  16. 4 sendok makan korean hot bean paste
Cara membuat:
  1. Panaskan minyak. Tumis bawang sampai harum. Masukkan daging dan jamur shitake yang sudah dibumbui. Aduk-aduk sampai matang. Angkat.
  2. Tauge dan bayam direbus. Campur dengan bumbu minyak wijen. Aduk-aduk.
  3. masukan nasi dalam mangkuk beri telur mata sapi di atasnya. Masukan juga tumisan daging dan jamur, masukan juga tauge, bayam, kimchi, acar wortel, lobak, dan ketimun. Tambahkan pasta di atasnya
  4. Siap deh untuk dimakan.  masitge deuseyo jal meokgessseumnida :)

About these ads

2 thoughts on “RESEP MAKANAN KOREA BIBIMBAP (Nasi Campur)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s